Perawatan Kulit Dari Dalam




perawatan kulit dari dalam


         Kulit merupakan salah satu aset berharga yang kita miliki. Tampilan kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Kulit juga merupakan pelindung terluar tubuh sehingga harus benar-benar dijaga kesehatannya. Melakukan perawatan kulit dari dalam dan luar menjadi suatu keharusan karena begitu banyak bahaya yang mengancam kesehatan kulit baik dari dalam maupun luar.  
         Saat ini, begitu banyak klinik kecantikan yang tersebar diberbagai tempat. Hal itu tentu bukan tanpa alasan. Banyak sekali orang yang merasa tidak punya cukup waktu untuk merawat sendiri kulitnya. Melakukan perawatan kulit dari luar memang sah-sah saja dilakukan. Namun hal ini tidak akan memberikan efek yang optimal jika tidak dilakukan dengan perawatan yang dilakukan dari dalam.
         Untuk mengimbangi perawatan kulit dari luar, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat kesehatan dari dalam:
- Konsumsi air putih
         Air putih mengandung mineral yang baik dan mampu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Seperti yang diketahui, tubuh kita hampir 70% terdiri dari air. Maka, jika tubuh kekurangan cairan ia akan mengambil kelembaban yang ada pada kulit. Kekurangan cairan akan membuat kulit kering dan kusam. Untuk itu, penuhi selalu kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih minimal 8 gelas per harinya.

- Konsumsi makanan kaya antioksidan
         Buah dan sayur mengandung antioksidan tinggi. Mengapa antioksidan itu penting bagi tubuh? Antioksidan merupakan sifat yang dimiliki oleh beberapa nutrisi seperti vitamin. Ia mampu menangkal radikal bebas dan berfungsi sebagai anti-aging. Sehingga dengan mengkonsumsi makanan kaya antioksidan tubuh dan kulit akan sehat dan terawat serta jauh dari penuaan dini.

- Konsumsi lemak baik
         Perawatan kulit dari dalam lainnya yakni dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik. Lemak baik tersebut mampu menutrisi kulit dengan optimal. Ia bisa ditemukan pada jenis ikan laut, almond, alpukat dan minyak ikan. Makanan-makanan tersebut baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

- Konsumsi suplemen tambahan
         Mengkonsumsi suplemen boleh-boleh saja dilakukan asal sesuai dengan dosis yang dianjurkan dan tidak menambah-nambahi dosis sembarangan. Suplemen yang dapat menjaga kesehatan kulit seperti suplemen yang mengandung vitamin C dan E. Keduanya mampu membuat kulit beregenerasi dengan baik, mempertahankan kelembaban alami kulit, dan membuatnya tampak cerah.

- Olahraga dan tidur yang cukup
         Olahraga mampu membantu memperlancar metabolisme tubuh sehingga semua organ dan sel-sel tubuh berfungsi dengan baik. Olahraga juga mampu membantu pengeluaran toksin ditubuh. Selain itu, tidur berfungsi sebagai waktu untuk kulit beristirahat dan beregenerasi. Maka pastikan untuk berolahraga secara teratur setiap harinya. Juga, memenuhi kebutuhan tidur 6-8 jam per hari.

- Hindari makanan berlemak
         Makanan berlemak tinggi akan membuat hormon didalam tubuh tidak berfungsi dengan baik. Sehingga ia akan merusak metabolisme tubuh dan bisa menganggu kesehatan kulit. Maka, hindarilah makanan berlemak untuk menjaga tubuh tetap sehat. Kalaupun benar-benar sulit dihindari, pastikan mengontrolnya agar tidak berlebihan. Serta imbangi dengan konsumsi makanan sehat.

         Kulit yang sehat berawal dari dalam. Artinya, tubuh yang sehat akan membuat semua anggota tubuhnya berfungsi dengan baik dan sehat. Sehingga bisa meminimalisir gangguan yang dapat merusak kesehatan. Perawatan kulit dari dalam mudah untuk dilakukan. Merawat kulit dari dalam memberikan dampak yang tidak hanya akan terasa oleh kulit saja namun tubuh secara keseluruhan. Digabungkan dengan perawatan dari luar, maka kulit akan senantiasa cantik.

Perawatan Kulit Dari Dalam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fandris Rohimat