Beberapa Hal Yang Mungkin Bakal Kalian Rasakan Ketika Hidup Merantau??

Hidup adalah perjuangan, perjuangan untuk tetap bisa bertahan hidup, perjuangan untuk terus mencukupi kebutuhan hidup dan perjuangan untuk menggapai cita-cita dalam hidup.Semua butuh perjuangan, kalaupun ada halangan mungkin itulah yang di sebut rintangan atau lika-liku kehidupan.Dalam kehidupan tentu kita akan terus di uji dan dicoba, tapi percayalah cobaan yang diberikan itu tujuannya untuk menguatkan diri kita.

Hidup sebagai anak rantau atau perantauan mungkin tidak menyenangkan.Terus kenapa banyak orang merantau??" Memang, hidup merantau tidak enak dan tikak menyenangkan, karena demi bisa bertahan hidup dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka salah satu cara yaitu dengan merantau dan berharap kalau hidup mereka bisa berubah nantinya."Ya,...saya juga dulu anak rantau yang pulangnya setahun sekali dan bahkan pernah tidak pulang saat lebaran.

Sedih karena tidak punya uang untuk pulang, jadi mau tidak mau lebaran pun di rantau atau jauh dari keluarga.Kenapa sampai tidak bisa pulang??" Ya, mungkin saja saya kurang beruntung waktu itu, karena pendapatan atau hasil kerja saya tidak mencukupinya. 

Apakah kalian juga sedang merantau di daerah orang lain dan bahkan negri orang??" Mungkin beberapa hal di bawah ini akan kalian rasakan setelah merantau.Nah, bagi kalian yang belum merasakan hidup merantau seperti apa, maka simaklah beberapa hsl berikut ini.Walapun kalian belum pernah merantau, saya yakin dengan ini kalian bisa merasakan hal yang mungkin tidak nenyenangkan ketika di rantau.

Beberapa Hal Yang Mungkin Akan Kalian 
Rasakan Ketika Hidup 
Dirantau
anak rantau



"Ya...,kalian akan merasakan hal-hal yang mungkin belum pernah kalian rasakan ketika dirantau.Mungkin hal-hal di bawah ini sangat nenyedihkan dan tidak menyenangkan, tapi kalian perlu tahu ini, biar kalau pas merantau juga tidak kaget dengan perubahannya dan berikut ini di antaranya :

1 . Tidak Ada Yang Bangunin Ketika Kesiangan.

Hidup dirantau itu terkadang seperti hidup sendiri, walapun kita bisa mengenal atau punya teman yang banyak dari lain daerah.Tetap saja, kalau kita tinggalnya ngekos atau ngontrak sendiri, mungkin kesiangan karena tidak ada yang bangunin ini yang akan kalian rasakan ketika hidup dirantau.Beda dengan dirumah tentunya, ibu atau salah satu keluarga kita pasti membangunkan kita.Sedihnya kalau inget dulu pas merantau, padahal hal ini sering saya alami hehe...

. Tidak Ada Yang Merawat Ketika Sakit.

Siapa sih yang ingin sakit?? Tidak ada saya rasa, tapi kalau emang kita lagi di beri sakit kita bisa apa??" Ini dia yang mungkin saja kalian rasakan ketika di rantau, semoga saja sih gak merasakan yah kawan.Ini hanya pengalaman saya saja, hal ini buat saya sedih dan kangen rumah.Kalau di rantau sakit itu benar-benar sedih kawan, kenapa? Karena tidak ada yang urusin atau merawat kita.

Jadi, bagi kalian yang sedang merantau jaga kesehatan kalian yah kawan dan jangan sampai sakit! Karena tidak akan ada yang rawat kita pas dalam keadaan sakit.

. Tidak Ada Omelan-Omelan Kecil Dari Ibu.

Apakah kalian juga measakan kangen ketikan sedang merantau dengan hal yang satu ini?? Omelan-omelan kecil dari ibu ternyata membuat kita kangen dengan rumah lho kawan.Kalau biasanya setiap hari kita mendengar omelan kecil dari ibu, tapi pas di rantau hal tersebut tidak akan kita dengar, yang ada kangen dengan hal itu.

. Gak Bisa Berantem Sama Kakak Adik.

Sebenernya hal tersebut bukan hal yang baik, seharusnya kita itu rukun dengan kakak maupun adik kita, bukannya berantem.Tapi, siapa sangka kalau ternyata hal ini justru membuat kita kangen rumah ketika di rantau.

"Ya, kita akan merasakan hal ini dan mungkin kangen sama hal ini kalau sedang merantau.Biasanya setiap hari saling ejek atau saling jail sama kakak adik, tapi pas di rantau kita tidak bisa melakukan hal tersebut.Kalian pasti kangen akan hal ini, kalau kalian merantau.

. Susahnya Cari Uang.

Kalau dulu pas kita masih kecil kalau minta apa-apa sama orang tua itu harus diturutin atau gak mau berangkat sekolah.Tapi, setelah kalian merantau kalian akan tahu dan bisa merasakan betapa susah dan sulitnya cari uang untuk membeli sesuap nasi.Dan hidup di rantau juga tidak murah, apa-apa serba mahal, dan tidak ada yang gratis.

Dengan ini tentu bisa menjadi bahan pembelajaran untuk kita agar bisa hidup mandiri, sehingga tahu kalau orang tua itu juga merasakan hal yang sama seperti kalian rasakan terebut.Oleh karena itu, sayangi orang tuamu yang telah mengorbankan segalanya untuk mu.!!

. Tidak Bisa Merasakan Masakan Ibu.

Ibu adalah segalanya, dan masakan ibu kitalah yang paling nikmat.Sehingga apabila jauh tentu masakan sang ibu lah yang akan selalu di kangenin.Hal ini juga saya rasakan sendiri, yang mana bosan sekali melihat menu masakan di warteg yang itu-itu saja,bukan begitu??"


Sebenernya masih banyak hal yang mungkin pasti kalian rasakan dan kangenin saat merantau keluar kota maupun negeri, namun saya rasa hal tersebut sudah bisa mewakili semua hal tersebut.Betapa susahnya saat hidup merantau kawan, jadi memang benar-benar butuh mental yang kuat untuk merantau.Kalau memang mentalnya tidak kuat, sata yakin baru sehari saja kalian sudah ingin pulang kalau tahu hidup merantau tidak menyenangkan.

Banyak orang yang menganggap hidup di rantau itu enak, bisa dapat apa yang kita mau, beli ini beli itu pulang bawa uang banyak dan lainnya.Kalau memang beruntung, hal tersebut mungkin saja.Inget! Mereka bilang seperti itu karena belum atau tidak merasakan hidup merantau.Dan saya yakin, beda tanggapannya kalau orang tersebut sudah tahu kehidupan di perantauan itu seperti apa.Sekian dari saya...

Beberapa Hal Yang Mungkin Bakal Kalian Rasakan Ketika Hidup Merantau?? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Endi Alimsyah